About Us

Foto Saya
Alamat : Jl. Garuda Merah No.1 Telp. (0733) 320323 Fax. (0733) 323713 Kel. Keputraan Kota Lubuklinggau

Minggu, 28 Februari 2010

Pembangunan Infrastruktur


             Peluang investasi dibidang Pembangunan infrastruktur masih sangat terbuka di Kota Lubuklinggau seperti pembangunan jalan lingkar, baik Lingkar Utara maupun Lingkar Selatan, serta pembangunan Rest Area yang berada dilokasi Terminal Petanang juga pembangunan Kota Mandiri di Kecamatan Lubuklinggau Utara I.














         Dalam peningkatan pembangunan infrastruktur untuk percepatan pertumbuhan ekonomi masih ada permasalahan.  Permasalahan ini menjadi permasalahan umum di perkotaan. Walaupun pemerintah Kota Lubuklinggau telah berupaya meningkatkan infrastruktur dasar perkotaan, namum disisi lain peningkatan tersebut belum menjangkau sebagian besar masyarakat. Masih banyak permasalahan yang dihadapi dalam meningkatkan infrastruktur dasar perkotaan seperti :
1. Minimnya cakupan air bersih yang disediakan oleh pemerintah (PAM) yang baru mencapai 
    kurang lebih 31 persen dari jumlah penduduk.
2. Terbatasnya fasilitas persampahan kota sehingga cakupan layanan sampah belum optimal.
3. Masih terbatasnya jaringan dan infrastruktur jalan.
4. Pelayanan kelistrikan juga belum sepenuhnya dapat menjangkau seluruh masyarakat, 
    bahkan  masih terdapat penduduk yang belum mendapat pelayanan listrik.

           Terbatasnya fasilitas tersebut telah mendapat perhatian pemerintah Kota Lubuklinggau dan telah diprogramkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2010. Hal ini dapat dilihat dari sasaran yang akan dicapai antara lain: 1).Meningkatnya cakupan pelayanan air bersih bersumber dari PAM menjadi 40 persen, 2). Meningkatnya cakupan pelayanan kelistrikan menjadi 97 persen, 3). Meningkatnya cakupan pelayanan persampahan menjadi 50 persen.
           Dengan adanya keterbatasan tersebut telah membuka peluang investasi bagi pihak swasta untuk menanamkan modalnya dibidang infrastruktur seperti penyediaan air bersih.
 

0 komentar:

Poskan Komentar